Saturday, August 22, 2015

Cara Memasak Daun Pepaya Agar Pahit

Cara Tepat Memasak Daun Pepaya Agar Pahit

Walau bunga daun pepaya sangat pahit, tetapi pasti saja tetap bantak orang yang mengolah bunga serta daun pepaya sebagai masakan. Gabungan rasa pahit serta gurih dari bunga pepaya ini rupanya telah membikin tidak sedikit orang tergoda untuk menyantapnya sebagai menu masakan istimewa sehari-hari.
Apabila Kamu ingin membikin masakan dari bunga pepaya serta tidak ingin masakan tersebut pahit, Kamu bisa mengikuti berbagai trik supaya bunga serta daun pepaya yang dimasak tidak pahit. Apa saja trik tersebut? Inilah berbagai triknya.
Rebus Dengan Batu Bata
Meski kedengarannya sangat tidak masuk akal. Tapi jangan salah, merebus bunga alias daun pepaya dengan potongan batu bata bisa membikin rasa pahit di dalamnya bertidak lebih. Tapi ingat, seusai merebus dengan batu bata, pastikan untuk mencuci kembali bunga serta daun pepaya dengan air bersih. Jangan lupa pula untuk memeras bunga serta daun pepaya tersebut.
Rebus Dengan Tanah Liat
Cara ini hampir sama dengan tutorial di atas. Gunakan tanah liat sebagai penghilang rasa pahit pada bunga serta daun pepaya. Rebus bunga serta daun pepaya bersama tanah liat sampai empuk. Apabila telah empuk, angkat serta cuci bersih dengan air.
Saat mencuci ini, pastikan tidak ada sisa tanah liat pada bunga alias daun pepaya. Supaya tanah liat tidak mengotori bunga serta daun, bentuk tanah liat menjadi bulat semacam bakso sebelum merebusnya.
Rebus Dengan Daun Jambu Biji Alias Daun Singkong
Untuk selanjutnya, rebus bunga alias daun pepaya dengan daun jambu biji alias daun singkong supaya pahitnya hilang. Rebus daun-daun ini dengan cara bersamaan sampai layu serta empuk. Apabila telah, angkat serta tiriskan.
Pisahkan bunga serta daun pepaya dari daun jambu biji alias singkong. Apabila telah terpisahkan, peras bunga pepaya serta daun pepaya. Bunga serta daun pepaya pun siap untuk dimasak serta diolah menjadi masakan yang selain lezat tetapi juga sehat.
Semoga berbagai trik mudah ini bisa diperbuat supaya bunga serta daun pepaya tidak pahit. Selamat mencoba trik ini serta bisakan masakan dari bunga serta daun pepaya yang lezat tanpa rasa pahit di dalamnya.

2 comments:

  1. Terimakasih Artikel Cara Memasak Daun Pepaya Agar Pahit nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Resep Kue

    ReplyDelete